HARI TERAKHIR PBAK, MALAM INAGURASI BERLANGSUNG MERIAH

 

sumber foto : dokumen pribadi

Almaslahah.com – (07/09/2022)- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Ampel Surabaya telah berlangsung sejak 1 September s/d 3 September 2022 kemarin. Puncak acara dari kegiatan PBAK tersebut adalah adanya Malam Inagurasi.

Namun, kegiatan PBAK ini berbeda dengan tahun sebelumnya dari acara maupun waktu. Di hari ketiga kegiatan dilakukan hingga malam hari dikarenakan adanya Malam Inagurasi. Dari setiap masing-masing Fakultas pun mengadakannya. Terlihat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan kegiatan tersebut yang berlangsung di Depan Gedung Fakultas dari pukul 19:00 s/d 21:30 WIB. Adapun itu, diisi dengan beberapa penampilan yang dilakukan oleh Mahasiswa baru diantaranya, menari, bernyanyi, dll.

Tujuan dari malam inagurasi adalah untuk memeriahkan kegiatan PBAK tahun ini dan mengekspose kreativitas mahasiswa baru serta membuatnya menjadi menyenangkan sehingga menghindarkan dari stigma bahwa masa orientasi itu keras dan memberikan warna yang berbeda bagi UIN Sunan Ampel Surabaya.

"Konsepan dari Universitas diwakilkan Fakultas itu agar PBAK dibuat se-have fun mungkin, karena ada stigma jika PBAK itu ketat keras dan ini membuktikan bahwa UINSA Surabaya berbeda. Teman-teman Mahasiswa baru lebih mengekspose kreativitas mereka serta melatih kepercayaan diri mereka" Jelas Husni salah satu panitia PBAK.

Kegiatan Malam Inagurasi juga berjalan dengan seru karena dari Mahasiswa baru tidak merasa malu-malu dalam setiap menampilkan pertunjukan kelompoknya masing-masing.

Malam inagurasi kali ini memiliki kesan yang seru menurut beberapa mahasiswa baru. "Merasa malam inagurasi senang karena hiburannya banyak dan juga merasa sedih karena hari terakhir PBAK...." Ucap Nova Putri salah satu mahasiswa baru.


(Gilang, Indri, Devi)