Usai Ujian Semester, Prodi Akuntansi Gelar Class Meeting

Sumber: Dokumen Pribadi

Almaslahah.com – (14/07/2022) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil mengadakan acara CLAFTING (Classmeeting Of Accounting) selama dua hari, yaitu pada hari Senin dan Selasa tanggal 11 dan 12 Juli 2022. Acara ini merupakan rangkaian untuk menyambut Dies Natalis Prodi Akuntansi ke-6 yang rencananya akan diadakan pada September mendatang. 

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yang berbeda. Di hari pertama, kegiatan CLAFTING bertempat di gedung Sport Center UINSA dan dibuka oleh Bapak Imam Buchori selaku Kaprodi Akuntansi dilanjutkan dengan senam yang diikuti oleh seluruh orang yang menghadiri. Kemudian dilangsungkan dengan perlombaan futsal yang diikuti oleh beberapa dosen akuntansi, mahasiswa/i akuntansi angkatan 2020 dan 2021. Serta para suporter tim juga dilibatkan dalam perlombaan acara tersebut.

"Untuk persiapan lomba, persiapan dari tim kita yang masih awam dalam futsal hanya saling support satu sama lain. Kita tidak ada latihan fisik karena rumah kita berjauhan, jadi kita hanya ngandalin YouTube dan kita renungin", Ungkap Erica mahasiswa Peserta Lomba Futsal.

Pada hari kedua, kegiatan CLAFTING diadakan di Gedung FEBI Lantai 4 UINSA Surabaya. Adapun jenis perlombaan yang dilombakan adalah Game Online Stumble dan Mobile Legend.

Dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa Akuntansi. Aldo, selaku Ketua Panitia mengatakan guna menjalin hubungan antar mahasiswa Akutansi. "Sesuai dengan tema kita yakni Build Your Solidarity and Creativity for Better Accounting, harapan saya adalah agar silaturahmi antar mahasiswa terjalin dengan baik, tidak hanya mahasiswa saja akan tetapi dengan dosen yang turut serta dalam memeriahkan acara ini", Ungkapya

Hal serupa juga disampaikan Bapak Dliyaul, salah satu dosen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Event seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan solidaritas mahasiswa antar angkatan serta dengan dosen juga. Kalau didalam kelas atau kampus kita saling menghormati akan tetapi jika diluar itu kita bisa mengadakan event yang semacam ini. Jadi selain solidaritas, sense of belonging kita untuk prodi itu tetap ada",  Ujarnya


(Ansa, Uswtn)