Observasi Universitas, Mahasiswi Ekonomi Syariah IAI DALWA Bangil Kunjungi FEBI


gmbr:ns

Almaslahah.com (02/02/20) – Fakultas FEBI kedatangan tamu dari rombongan mahasiswa ekonomi syariah semester 8 Institut Agama Islam Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan (IAI DALWA) pada hari Jumat pukul 14.00 WIB. Jumlah mahasiswa yang mengikuti kunjungan sebanyak 18 orang dengan tujuannya menjalankan program wajib bagi mahasiswa semester 8 berupa observasi sekolah atau universitas. Bukan hanya FEBI yang dikunjungi, rombongan juga berkesempatan mendatangi  perpustakaan UINSA sebelum bertolak ke FEBI. 

Khoirul Ulum selaku ketua rombongan menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswi santrinya untuk mengetahui perkembangan di luar kampus IAI DALWA sendiri. “Intinya begini, mereka dipisah antara santri laki dan perempuan sehingga perlu wawasan di luar dan perkembangan terbaru selain yang bisa dilihat di media.” Tutur Khoirul Ulum.
Dalam kunjungannya Khoirul Ulum juga mengapresiasi tentang praktik yang sudah diadakan seperti saham dan bank sampah. “Kami belajar banyak hal dari FEBI ini, terutama praktik-praktik tentang saham dan bank sampah.” Tambah beliau.

Setelah berkunjung ke FEBI, mahasiswi yang turut hadir berharap untuk dapat meniru apa saja kegiatan yang ada di FEBI seperti bank sampah. “Kalo harapan, apa yang bisa kita lihat dan ilmu yang kita dapatkan terutama tentang sampah bisa kita tiru, terutama tentang bank sampah itu sangat menginspirasi kita.” Kata Rahmatul Hasanah.

Dody