Pelantikan Pengurus SEMA dan DEMA UINSA Tahun 2019

(Foto: Azah Nuril)

Surabaya-Pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dilaksanakan pada Rabu (20/02/19). Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ali Arifin melantik sebanyak 30 pengurus DEMA dan 50 pengurus SEMA di Auditorium UINSA.
            Suasana terasa khidmat sejak dimulainya pembukaan oleh pembawa acara pada pukul 07.30 Ini. Susunan pengurus baru DEMA dan SEMA FEBI sesuai dengan SK Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Setelah dibai’at serentak, dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolik dengan penandatanganan berkas janji antara pengurus dan demisioner di hadapan Dekanat FEBI.
            Sambutan disampaikan oleh ketua demisioner SEMA dan DEMA, ketua terpilih SEMA dan DEMA. “DEMA akan memperjuangkan hak-hak mahasiswa,” yang diujarkan hingga tiga kali oleh ketua DEMA terpilih, Ashif Jauhar. “DEMA akan mengembangkan program kerja, dan bersinergi dengan semua civitas akademika demi FEBI yang sinergis dan progresif.” Lanjutnya.
Terakhir sambutan disampaikan oleh Dekan FEBI, Ali Arifin yang berpesan bahwa sejak pelantikan ini, pengurus yang telah sah bertanggung jawab penuh atas tugas-tugas DEMA dan SEMA yang harus diwujudkan. Tidak hanya dalam kata-kata tapi harus ada dalam tindakan nyata.

 (Bee)