PELANTIKAN SERENTAK HIMAPRODI FEBI UINSA MEMPERKUAT HUBUNGAN KEBERSAMAAN

Sumber : Dokumen Pribadi - Pelantikan Hima Prodi 2022

 Almaslahah.com (10/02/2022) - Senat Mahasiswa mengadakan Pelantikan serentak kepada seluruh Himaprodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 09 Februari 2022 di Gedung Graha Adi Balas Klumprik dengan tema “Rekonsiliasi Animo Organisasi dalam Diskursus FEBI Kolaboratif dan Progresif”. Acara ini dihadiri oleh 284 peserta yang terdiri dari anggota baru maupun perwakilan demisioner Hima Prodi se-FEBI serta beberapa UKM turut hadir yaitu Musdemic dan LPM AL maslahah. 


“Sebenarnya kami ingin pelantikan ini diadakan secara bersama-sama namun terdapat kendala dalam persetujuan tempat pelaksanaan. Di FEBI kami tidak bisa melaksanakan secara bersama – sama dikarenakan kapasitas peserta yang dilantik terlalu banyak” Ujar Salman Ketua Pelaksana Pelantikan. 


Wacana yang tidak terealisasi tersebut membuahkan sebuah solusi melalui musyawarah panitia pelaksana yakni dicarikan tempat yang mampu menampung para peserta pelantikan dengan jumlah 284 orang di gedung Graha Adi.  Dalam proses pelantikan tersebut berjalan secara khidmat dengan serangkaian kegiatan mulai dari pembukaan yang diberikan dalam bentuk sholawatan, dilanjut pembacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan - sambutan dari ketua pelaksana, Ketua SEMA dan DEMA, Demisioner, dan  perwakilan dari seluruh Hima Prodi, serta prosesi serah terima jabatan yang diwakili oleh Kahima prodi masing - masing. 


Acara pelantikan ini diselenggarakan dengan tujuan kepengurusan selanjutnya dapat berjalan dengan baik serta menciptakan pencapaian yang lebih baik dibanding periode sebelumnya. Di sisi lain untuk merealisasikan progres dalam kepengurusan Hima Prodi, Alif Rachman Izzulhaq selaku Ketua Hima Prodi Akuntansi menyatakan resolusinya. Ia ingin memajukan Himaprodi berjalan ke arah digitalisasi sesuai dengan perkembangan zamannya. 


”Dalam prosesnya tentu ada tantangan yang dihadapi, salah satunya yaitu perbedaan pendapat. Banyak kepala banyak pendapat, untuk mengatasi perbedaan pendapat tersebut, maka musyawarah menjadi solusi yang paling tepat”, sambung Izzul.


Adapun saran dari  DEMA untuk pelantikan selanjutnya yaitu agar lebih terstruktur dan kondusif dalam perihal waktu maupun konsep acara. Ia juga berharap Himaprodi saling bekerja sama untuk kemajuan mahasiswa FEBI khususnya. 


‘’Dikarenakan Hima Prodi merupakan wadah sekaligus fasilitas  bagi setiap mahasiswa FEBI UIN Sunan Ampel yang dinaungi oleh SEMA dan DEMA. Saya berharap seluruh Hima Prodi saling kolaboratif dan mendukung satu sama lain dalam setiap progresnya‘’, pungkas Choirul Anam selaku Demisioner. 


(Aly, Dwi)