Webinar Kerjasama FEBI UINSA Bersama Otoritas Jasa Keuangan


Almaslahah.com – (23/10/2020) Bekerja sama dengan Otoritas jasa Keuangan (OJK), webinar bertajuk “Pilihan Cerdas Mengelola Keuangan Penuh Berkah” berhasil dilaksanakan dan selesai pukul 16.15 WIB. Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Ali Arifin Dekan FEBI, Dhea Lubis sebagai seorang Life and Health insurance Consultant, serta Sulaiman selaku Branch Manager Bank Mandiri Syariah Jemur Andayani. Selain tiga pemateri ini, turut hadir pula direktur pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK regional 4 Jawa timur Mulyanto. Tak ketinggalan pula Rektor UINSA Masdar Hilmy yang hadir sebagai pembuka acara. 

Dalam pembukaannya Masdar Hilmy sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak FEBI serta seluruh tim sehingga bisa menyelenggarakan webinar ini. Kemudian Masdar Hilmy juga berharap kepada FEBI untuk terus mendatangkan narasumber hebat nan berkualitas untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat baik masyarakat milenial maupun non kolonial.

“Ini webinar yang sangat penting, karena mahasiswa membutuhkan mekanisme dan penerapan sistem keuangan penuh berkah melalui bahasa dan pemikiran yang sesuai dengan mereka.”Ucap Rektor UINSA itu.

Selain itu, acara ini juga dijadikan ajang untuk review buku yang berjudul “buku gaul keuangan syariah” oleh Ali Arifin selaku pemateri yang pertama. Buku ini disusun bersama beberapa elemen strategis Jawa Timur yaitu MUI, Kementrian Agama, Universitas Airlangga dan lainnya.

“Ada ungkapan guys, bro, friend yang ini jika diikuti akan mendekatkan diri dengan pembacanya, dengan buku gaul ini jika kita baca kita bisa mengikuti dengan enjoy

Acara yang sempat dihadiri 180 peserta di ruang zoom juga memberikan tips financial planner dengan gaya milenial melalui Dhea Lubis sebagai narasumbernya. Kemudian Sulaiman sebagai pemateri terakhir memberikan pemaparan yang bertema “yuk hijrah ke bank syariah” yang diakhiri dengan tanya jawab oleh peserta kepada seluruh pemateri.

Sandi, mahasiswa Manajemen semester 5 salah satu peserta mengatakan jika webinar ini bermanfaat untuk mengetahui dan menyadarkan cara memilah antara kebutuhan dan keinginan demi terciptanya financial yang seimbang.

“Di webinar ini, saya memperoleh tentang bagaimana cara kita mengatur keuangan ita, berapa persen untuk kegiatan sosial, berapa persen untuk kebutuhan, berapa persen untuk senang-senang, dan berapa persen untuk investasi dan poin pentingnya adalah kita harus mengenali diri sendiri” Jelasnya saat dihubungi melalui whatsapp setelah berakhirnya acara.