Persiapan PBAK FEBI 2020, Panitia adakan Technical Meeting untuk MABA

 


Almaslahah.com – (01/09/2020) – Persiapan pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UINSA 2020 kian digencarkan, panitia PBAK FEBI pun telah melakukan technical meeting (TM) untuk memberikan pengarahan terakhir kepada mahasiswa baru. Acara yang diadakan hari Senin (21/09) pukul 19.00 WIB ini diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa yang mencakup peserta dan panitia melalui aplikasi zoom serta live Youtube FEBI.

Pada kesempatan tersebut, panitia menjelaskan beberapa rules yang mesti diikuti peserta saat melaksanakan PBAK hari Rabu mendatang. Beberapa di antaranya yaitu dresscode, atribut, serta beberapa tugas yang mesti dilaksanakan. Kemudian disampaikan pula mengenai mekanisme absensi per materi menggunakan google form dengan batas waktu 30 menit. Panitia pun telah menyiapkan sebuah sajian berupa paper mop virtual yang nanti akan melibatkan seluruh peserta.

Pelaksanaan PBAK secara online ini rencananya akan disubsidi kuota dari UINSA, sesuai jawaban dari Wahdan selaku ketua DEMA FEBI yang mengaku ada wacana tersebut.

“Pada saat rapat Koordinasi PBAK Universitas, yang dihadiri oleh Warek (Wakil Rektor) 3, jajaran Bagian Kemahasiswaan, Wadek (Wakil Dekan) 3 se-Univ, Dema Sema Universitas, Dema Sema fakultas. Dirapat itu sih disampaikan dan diinformasikan bahwa sebelum PBAK dimulai, peserta dan panitianya nanti akan dikasih Kuota Data” Tutur Wahdan saat diwawancara melalui whatsapp.

Namun crew Al-maslahah masih belum mendapatkan konfirmasi dari Nurcholis sebagai Wadek 3 FEBi mengenai hal ini.

Saat ditanya mengenai kesiapan panitia, Wahdan menyatakan kesiapan mereka untuk mengawal dan menyukseskan PBAK 2020. “Insyaallah sudah siap, H-3 ini kita mencoba menyelesaikan komunikasi dengan peserta PBAK serta mulai masuk ke tahap simulasi Hari H, dan Selasa besok kita ada rapat koordinasi terakhir dengan Pihak Dekanat”.

Di sisi peserta, Farros Ghozi salah satu peserta PBAK mengatakan kesiapannya dalam mengikuti PBAK tahun ini. “Alhamdulillah persiapan saya untuk PBAK besok sudah saya siapkan semua, karena bantuan informasi dari kakak tingkat yang sangat sabar menghadapi pertanyaan mahasiswa baru sehingga kami sangat terbantu oleh kakak tingkat”

Senada dengan Farros Ghozi, Indra Yustin Ningsih juga mengungkapkan bahwa sudah siap mengikuti PBAK 2020 nanti. Berbeda dengan Farros dan Indra Yustin, Nurmansah Azis Ramadhan mengatakan kebingungannya terkait laptopnya dan terus berkomunikasi dengan panitia untuk mengatasinya. “Saya punya laptop kak sebenernya tapi ya gitu kak kemaren saya coba waktu TM itu tidak bisa”.