Meet Up Online Perdana Mahasiswa Baru FEBI 2020 dengan DEMA-SEMA


 

Almaslahah.com – (01/09/2020) SEMA-DEMA telah mengadakan Pertemuan perdana dengan mahasiswa baru secara daring menggunakan Google Meet pada tanggal 1 September 2020 pukul 19.00 WIB. Acara ini diagendakan sebagai perkenalan kepada SEMA-DEMA dan Ketua per Himaprodi di FEBI. Sambutan pertama dilakukan oleh Ketua Dema FEBI, Wahdan. Namun karena adanya gangguan sinyal, sambutan dilanjutkan kepada Holili selaku ketua SEMA. Holili menyampaikan beberapa pesan kepada peserta yang hadir diantaranya pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dipastikan pelaksanaannya secara daring atau online. Hal ini dikarenakan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk mengadakan PBAK secara tatap muka karena adanya pandemi Covid-19.

Selain itu, Holili juga menghimbau kepada antar mahasiswa baru supaya menjalin komunikasi dengan baik agar mendapat informasi yang diperlukan. Ia juga menyarankan untuk berani mencoba hal-hal baik dan mengikuti organisasi untuk mengimplementasikan teori yang didapat di bangku perkuliahan.

“Selamat datang di FEBI, saya percaya kalian adalah orang pilihan karena kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 630, sementara pendaftar sampai SBMPTN sudah 9000 lebih pendaftar. Patut berbanggalah, kempatan ini ada pada kalian dan jangan sia siakan” Kata kholili saat menyampaikan sambutan pertemuan perdana dengan mahasiswa baru 2020

Pada pertemuan perdana ini juga menyinggung tentang teknis pelaksanaan PBAK, beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa baru, kemudian materi perkuliahan seperti intensif dan ma’had yang semuanya dijelaskan oleh kholili selaku ketua SEMA saat ini. Mochtar selaku moderatur acara ini mengatakan kalau PBAK akan dilaksanakam selama 3 hari berturut turut. Perlu diketahui PBAK tahun ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 23-25 September 2020. Namun untuk teknis pelaksanaan masih belum diketahui

Pertemuan perdana ini akan ada kelanjutannya, Muchtar menambahkan kalau nanti ada pertemuan lanjutan melalui aplikasi yang bisa menampung peserta lebih banyak, kemudian juga tidak menutup kemungkinan pertemuan secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan, namun hal ini masihlah rencana agenda yang pelaksanaannya akan diumumkan di grup whatsapp mahasiswa baru. Pertemuan yang dihadiri sekitar 90 lebih peserta berakhir sekitar pukul 20.30.