BIMTES Online 2020 DEMA FEBI dimasa Pandemi Sukses digelar


Almaslahah.com – (30/06/2020). DEMA FEBI UINSA telah berhasil menyelenggarakan Bimbingan Tes (BIMTES) bagi calon peserta UMPTKIN. Program kerja yang hampir batal terlaksana ini akhirnya dapat dijalankan. Berbeda dari tahun sebelumnya, keberadaan virus Covid 19 membuat panitia melangsungkan BIMTES secara online melalui aplikasi Google Meet dan Line. “ Kekurangan yang paling dirasakan BIMTES online kali ini adalah kurang maksimalnya dan waktu yang terlalu singkat pada pemasarannya, Waktu diumumkan PSBB, divisi sudah mikir kalau BIMTES ini tidak jadi dijalankan. Tapi setelah dirapatkan seluruh DEMA, keputusannya BIMTES harus ada meskipun online” jelas Alfian ketua pelaksana BIMTES 2020 saat dihubungi melalui whatsapp.

Bimbingan yang terlaksana sejak 20 Juli ini berakhir pada kemarin 29 Juli 2020 dengan diikuti 27 peserta. Beberapa dari mereka mengetahui adanya BIMTES ini melalui Instagram dan informasi dari mahasiswa FEBI sendiri. Keberadaan BIMTES ini  membantu calon mahasiswa mempersiapkan diri dalam mengikuti UMPTKIN tahun ini. Alifia Aisya Azzahra, salah satu peserta BIMTES asal Sidoarjo mengungkapkan hal tersebut. “kalo saya pribadi sangat membantu saya sekali kak dalam belajar UMPTKIN karena selama ini saya belajar UMPTKIN itu belajar sendiri ndak ikut les atau bimbel online sama sekali”. Ungkap Alifia. Adinda Febyana salah satu peserta lainnya juga mengungkapkan hal yang sama.
“Jadi ikut BIMTES ini supaya bisa nambah ilmu dan juga gak bakal nyia-nyiain peluang sedikit pun buat masuk UINSA”.

Alifia Aisya Azzahra dan Adinda Febyana juga memberikan kesan dan harapan terhadap acara yang telah diikutinya. “acaranya bagus kak, panitianya juga ramah banget dari mulai pembukaan sampai penutupan, Semoga BIMTES ini makin tahun makin banyak yang ikut, karena emang ini membantu banget buat yang mau ikut UMPTKIN” tambah Adinda.

“Nyaman banget belajar di BIMTES penjelasan tentor-tentornya paham bener. Kalo untuk kesannya menyenangkan sekali bertemu dengan tentor yang luar biasa dalam menjelaskan materi dan bertemu dengan teman-teman seperjuangan UMPTKIN” ungkap Alifia.

Sebagai wakil dari panitia, Alfian berpesan untuk selalu berjuang. “Semoga semua peserta diberi kelancaran dan hasil yang terbaik. Perlu diingat perjuangan kalian tidak selesai saat pengumuman hasil ujian kalian keluar.” Tutur Alfian.

(Nila)