Ranah Internasional Menjadi Target Kinerja Ormawa

doc. salwa

Almaslahah.com (13/02/20) – Gedung auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya tampak ramai sejak Kamis pagi. Banyak mahasiswa yang mengenakan almamater berlalu lalang. Wajah sumringah terpancar dari raut mereka. Suasana tersebut berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Para mahasiswa tersebut sedang mengikuti prosesi pelantikan bersama. 

Pelantikan bersama tersebut diperuntukkan bagi pengurus SEMA, DEMA, dan HIMAPRODI FEBI UINSA. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa jajaran dekanat, demisioner ormawa, dan tamu undangan. Adapun jumlah anggota SEMA, DEMA, dan HIMAPRODI yang dilantik berjumlah sekitar 350 orang.

Acara diawali dengan apiknya tarian remo. Kemudian pemberian sambutan dari Wahyu selaku ketua pelaksana pelantikan, Siti Musfiqoh selaku ketua jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Mugiyati, Wakil Dekan 2, selaku perwakilan dari Dekan FEBI.  Pembacaan Surat Keputusan dipimpin oleh Fatikul Himami. Pembacaan sumpah pengurus dilakukan dengan hikmad oleh pengurus SEMA dan DEMA terpilih. Begitu juga dengan pengurus HIMAPRODI terpilih. Suara lantang dan tegas mereka memenuhi sudut auditorium. 
Salah satu pengurus DEMA terpilih yang pernah menjabat sebagai Ketua HIMAPRODI Ekonomi Syariah periode 2019, M. Iqbal, menuturkan harapannya, "semoga untuk kepengerusan yang baru bisa memberikan inovasi-inovasi baru dan gebrakan-gebrakan baru, bisa menjadikan FEBI lebih progresif, bisa membawa nama baik FEBI di internal maupun eksternal."

Ketua DEMA periode 2020 juga menyampaikan harapan untuk kepengurusan yang baru. “Ini kan FEBI sudah memasuki tahun ke-6 dan ini harus mulai ada gerakan-gerakan baru yang inovatif untuk mengeksiskan lagi FEBI, kita sudah mulai bergerak diranah intenasional. Maka dari itu, apa yang harus kita pamerkan adalah prestasi yang kita punya," kata Wahdan Ubaidillah. ”Kemarin kita sudah mulai eksis dikancah nasional maupun internasional. Untuk yang nasionalnya sendiri, kita sudah mulai berperan di forum nasional mahasiswa ekonomi dan bisnis Islam. Untuk yang internasionalnya, kemarin kita sudah mulai bekerja sama dengan Universtas Islam Negrei Jaenal Abadini Malaysia.” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua SEMA periode 2020 menyampaikan harapannya untuk seluruh pengurus yang telah dilantik. "Semoga bisa menjadi penutan bagi teman-temannya yang lain, istiqomah dalam memimpin fakultas, memberkan perubahan yang lebih baik kedepannya, dan yang terpenting kita harus bisa bersinergi untuk bisa bekerja sama," ungkap M. Holili.

Kami segenap pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Al-Maslahah mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus SEMA, DEMA, dan HIMAPRODI FEBI UINSA. Semoga para pengurus sanggup mengemban amanah warga FEBI dan dapat bekerja bersama organisasi yang lain dengan baik.

(salw/frist)