Kerja sama dengan Bank Jatim Syariah, FEBI Hadirkan Mini Bank Syariah

Gambar: Ddy
Almaslahah.com – (11/19) Telah hadir laboratorium Mini Bank Syariah. Berada di sebelah laboratorium lama Galeri InvestasI Syariah, Mini Bank Syariah ini dibuka sejak 9 Desember 2019. Mini Bank Syariah  adalah hasil dari kerja sama pihak Bank Jatim Syariah dan FEBI. 

Keberadaan Mini Bank Syariah diharapkan bisa dimanfatkan dengan baik mahasiswa  FEBI. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Laboratorium Mini Bank Syariah ini, selain terkait dengan kegiatan buka rekening, peminjaman, tarik dan setor tabungan. Mahasiswa bisa belajar terkait perbankan di Bank Mini Syariah. 
“kalau adik-adik kalau mau belajar soal perbankan syariah bisa mampir aja ke sini. ". Tutur Wirdha selaku teller bank.

FEBI telah melakukan kerja sama dengan Bank Jatim Syariah pada tahun lalu, namun MoU baru bisa ditandatangani bulan November. Untuk menarik minat mahasiswa, Mini Bank Syariah FEBI mempunyai promo berupa setiap pembukaan minimum seratus ribu akan mendapatkan tumbler, dua ratus ribu akan mendapat dompet dan deposito minimum lima juta akan mendapatkan boneka khas Bank Jatim. 

Dengan berdirinya Mini Bank Syariah FEBI, pihak Bank Jatim Syariah berharap dapat berkontribusi kepada mahasiswa dan masyarakat UINSA secara keseluruhan. “Kita kan pertama kalinya di UINSA yang basic nya Islam, semoga bisa saling berkolaborasi  untuk memberikan kontribusi pada mahasiswa ataupun semua yang ada di UINSA ini untuk dapat menerapkan perbankan syariah”. Jelas vemil.

(Mikhael Dody)