PBAK 2019 UINSA Datangkan Wakil Gubernur Jawa Timur

Gambar oleh: Marissa

Al Maslahah - 15/08 Acara Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya hari kedua terasa spesial. Pada pukul 11.30 WIB, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Dardak menghadiri acara PBAK di UINSA dan memberikan motivasinya kepada mahasiswa baru UINSA.

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk mencari jawaban sendiri dalam memecahkan masalah yang terus berkembang dan bermacam-macam. “Kita hidup di dunia yang terus berkembang sehari harinya”. Tutur Wagub Jatim yang menjabat saat ini.

Beliau berharap mahasiswa dapat memberikan inovasi untuk menghadapi kemajuan teknologi.” Dengan adanya WhatsApp, Email, perusahaan akan mempekerjakan accounting freelance, perusahaan tidak banyak membuka lowongan pekerjaan inilah perkembangan ekonomi.” 

Emil Dardak berharap mahasiswa baru UINSA ini tidak mementingkan nilai yang didapat dari perkuliahan namun pembentukan pola pikir yang dapat digunakan untuk melawan perkembangan ekonomi. 


Selain itu, beliau berpesan agar menguasai ilmu dasar dan informasi teknologi yang semakin berkembang. “Kita harus kuasailah ilmu dasarnya dan kita kuasai, itulah kuncinya.” Imbuhnya.

(al/ddy/mrss)