Kepala Laboratorium FEBI; “Semua Mahasiswa Baru Wajib Masuk Lab”

Suasana saat kuis dari Lab. febi (Foto Crew almas)

Almaslahah.com  – Jumat, 16/08/19 Laboratorium Febi yang didalamnya terdapat Galeri Investasi Syariah (GIS), Koperasi Syariah Mahasiswa (KOPSYARMA), Bank Sampah Syariah (BSS) dan Griya Derma meriahkan hari ketiga PBAK FEBI.
Bertempat di AULA FTK lantai 4, Lab. FEBI sukses mengenalkan diri kepada maba. Didampingi oleh Fatmah, selaku kepala lab. FEBI, acara berlangsung meriah dengan diawali memperkenalkan Ketua di tiap lab. Selanjutnya menjelaskan lab. FEBI secara lebih rinci.
 “Semua lab. di FEBI sama, fungsinya mendukung kegiatan akademik, meningkatkan pemahaman umum, supaya tidak sekedar teoritis dikelas” Tutur kepala Lab. FEBI.

Dijelaskan bahwa. Lab. Febi menerima banyak prestasi. Salah satunya adalah GIS yang baru-baru ini menjadi juara satu lab. Teraktif nasional. Sedangkan BSS dinobatkan sebagain lab. Terinovatif nasional.  Tidak ketinggalan KOPSYARMA meraih juara satu dalam lomba start up bisnis di hari Koperasi. Griya Derma sebagai lab. yang bergerak di bidang filantropi, tiap semester berhasil memberikan beasiswa UKT untuk mahasiswa dengan kemampuan ekonomi kurang.

Menurut penuturan Kepala Lab, banyak member dari lab. FEBI yang diminta bekerja sebelum lulus. Ia berharap mahasiswa bisa mengembangkan potensi di lab dan menjadi ahli dibidangnya. Terlebih lagi bisa bekerja atau bahkan membuka lapangan kerja sebelum lulus.
Di akhir sesi, diadakan kuis secara online yang diikuti 13 kelompok. Ilham Muhammad dari kelompok empat berhasil meraih juara. Ketika diwawancara apakah ia tertarik dengan laboratorium, dengan antusias ia mengiyakan.

“Iya tertarik, terutama di Galeri Investasi Syariah, saya sudah coba reksadana jadi lebih ingin memdalami tentang investasinya, kak. Saya juga ingin menunjukkan kepada teman-teman bahwa investasi itu bukan sesuatu yang buruk”. Tuturnya kepada wartawan Al Maslahah di akhir acara.
(cit/dod/nik)