BIMTES UMPTKIN PERTAMA DARI DEMA FEBI



Dok. S/S


Surabaya, 20/05/19. DEMA FEBI masa jabatan 2019-2020 untuk pertama kalinya mengadakan bimbingan tes UMPTKIN (BIMTES) berbeda dari sebelumnya, yakni BIMTES SPMB.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (20-21 Mei 2019) ini dimulai sejak hari Senin pukul 10.00-16.00 Wib bertempat di lantai 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Diikuti sebanyak 98 peserta acara ini akan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. 

Rizka Pratiwi, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa mereka melakukan publikasi BIMTES UMPTKIN melalui berbagai jaringan dan grup CAMABA. Baik melalui grup calon mahasiswa baru yang diterima jalur SNMPTN maupun SPANPTKIN. 
“Semoga tahun selanjutnya BIMTES ini bisa dikembangkan, misalnya dengan tema kemah atau outdoor,” tuturnya kepada wartawan Al Maslahah. 

Diah dan Meryn peserta asal Jombang dan Lamongan menuturkan jika mengikuti BIMTES untuk mengetahui contoh soal UMPTKIN nantinya. Sempat mengeluhkan fasilitas penginapan di Wisma Bahagia yang menurutnya kurang luas dan fasilitas ruangan BIMTES tidak sesuai. Kendati demikian keduanya tetap berharap bisa lolos kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya nantinya. 
“Saya kira pakai bangku seperti di baner, mbak. Lah kok malah lesehan.” Keluh Diah peserta asal Lamongan. (Salwa/Sindy)