Wajah Baru DEMA U

Fachrur Rozie ketua DEMA U terpilih
Surabaya, 22/4/19. PEMIRA atau yang lebih dikenal degan Pemilu Raya kembali diselenggrakan. Pemira yang diselenggrakan untuk ketiga kalinya  ini bertempat di SEKBER (Sekretariat Bersama) di samping  FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam).

Acara yang semula dijadwalkan dimulai jam 09.00 WIB sempat mengalami kemunduran pelaksanaan selama 1 jam. Sukron, selaku ketua Kopurwa (Komisi Pemilu Raya Mahasiswa) tidak menjelaskan penyebab kemunduran pelaksanaan acara.

Dalam Pemira tahun ini terdapat 2 Pasangan calon dari 4 fakultas yang berbeda. Paslon nomor  urut 1 yaitu, Fachrur Rozie dari FEBI dan M. Riswan Efendi  dari fakultas Psikologi.  Sedangkan paslon nomor 2, Alif  dari FTK dan Rizki dari fakultas Ushuluddin.

Sistem yang digunakan dalam pemira ini adalah perwakilan yang diwakilkan oleh HIMA/HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) sesuai SK berlaku. Hasil Pemira diumumkan sekitar pukul 13.30 WIB dengan total jumlah suara sebanyak 42 suara yang mewakilkan seluruh  KAHIMA di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Paslon nomor urut 1 mendapat 27 suara, sedangkan paslon nomor 2 mendapat 12 suara. Terdapat 1 suara golput dan suara tidak sah sebanyak 2 suara. Sesuai total perolehan suara diatas paslon nomor urut 1 menang telak dengan perolehan suara sebanyak 27 suara.

Ketika ditanya masalah fokus utama apa yang akan dilakukan, Fachrur Rozie mengatakan, “DEMA U ini sesuai dengan apa yang saya umumkan melalui visi misi saya, kolaborasi untuk UINSA baru. Tentunya dengan gedung baru, fasilitas baru, dan akreditas baru artinya apa gerakan dan pola pikir mahasiswanya juga harus baru”.

Dia juga menambahkan bahwa ia akan melanjutkan sebagian proker yang baik dan selebihnya akan diberikan tambahan untuk dampak yang positif bagi mahasiswa.

M334/M306/M301/M313/M325
foto oleh: Dod/Sal