HIMAPRODI Manajemen Berbagi Di Bulan Suci

Doc. Almas


(07/06)Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya, melaksanakan rangkaian kegiatan dibulan ramadhan dengan, bagi-bagi takjil, Bakti Sosial (BAKSOS) dan Buka Bersama anak yatim piatu yayasan Adinda dengan Tema ‘Ramadhan Berkah Dengan Sedekah’ yang dilaksanakan di lampu merah jemur sari dan yayasan panti asuhan adinda sidosermo Surabaya.
Momen bulan romadhan ini menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi kasih sayang Kkepada sesama, ketua pelaksana Ida Nurul Fitriah menuturkan ‘Adanya bentuk kegiatan sosial ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Adinda dan masyarakat yang membutuhkan’.
Acara ini meliputi dua kegiatan yaitu, pembagian takjil dan bakti sosial yang dilangsungkan dengan santunan anak yatim. Kedua kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, karena semua pengurus dari HIMAPRODI Manajemen berpartisipasi untuk mengsukseskan kegiatan sosial tersebut.
Takjil dibagikan di lampu merah Jemur Sari, tanpa mengganggu arus lalu lintas kendaraan, karena diatur dengan saangt baik.
Setelah kegiatan bagi-bagi takjil selesai, semua panitian kembali ke Panti Asuhan Adinda untuk melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu dan jajaran pengasuh Panti Asuhan. Ustadz Nuzum salah satu pengurus Panti Asuhan Adinda menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan berterimakasih atas kesudian teman – teman mahasiswa untuk berbagi.
‘kami sangat senang atas kehadiran teman-teman mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya karena sudah punyai niat yang mulia untuk berbagi kebahagian dengan adik – adik yang ada di Panti, semoga apa yang teman – teman berikan kepada kami di balas oleh Allah SWT dengan kesuksesan dan menjadi amal jariyah dunia dan akhirat.’ Ujarnya saat sambutan sekaligus memimpin doa buka puasa.
Khoirul Umam Hakim selaku ketua umum HIMAPRODI Manajemen, menyampaikan harapan kedepannya agar kegiatan ini dilestrikan setiap tahun, dan turut mendoakan agar kegiatan ini memberikan keringanan bagi anak yatim untuk melangsungkan pendidikan.
‘ini baru pertama kali diadakan, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi kegiatan tahunan oleh generasi kepengurusan berikutnya, tidak hanya sampai disini, dan juga semoga dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi adik-adi Panti Asuhan Adinda untuk megenyam pendidikan dan menjemput masa depan, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi mempunyai niat yang baik’. Tangkas Umam dengan tegas (K/H, Idris)