Akuntansi UINSA, Peringati Dies Natalis Ke 2

Doc. Almas
Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Selenggarakan Dies Natalies Akuntansi yang kedua. Pada dies natalies kali ini diselenggarakan tiga kegiatan yaitu Olimpiade Akuntansi untuk SMA/MA/SMK/sederajat, Lomba Futsal antar prodi, serta acara puncak yang akan diisi dengan hiburan band dan teater.
Olimpiade Akuntansi tingkat SMA ini diikuti oleh 83 sekolah. Setiap tim terdiri dari 3 orang . kompetisi akutansi itu menghasilkan  tiga pemenang yaitu MAN 2 Malang sebagai juara pertama, YPM Taman sebagai juara kedua, SMKN 12 Malang sebagai juara ketiga, dan SMA Pacitan sebagai juara harapan. Menurut Salman Alfarisi selaku Ketua HIMA prodi Akuntansi, beberapa kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini adalah kurangnya ruangan untuk peserta karena jumlah yang banyak. Selain itu, mereka kesulitan dalam menyiapkan soal karena jumlah panitia yang sedikit. Namun baginya, kegiatan ini sudah lebih baik daripada Olimpiade Akuntansi tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 23 tim peserta.
Selain Olimpiade Akuntansi, dalam dies natalies ini juga diadakan lomba futsal antar prodi se-universitas. Terhitung ada 36 tim yang mengikuti lomba futsal ini. Meski sempat ada kendala banner yang rusak, tapi kegiatan ini ternilai lebih baik dari tahun sebelumnya yang juga mengadakan lomba futsal antar SMA, namun karena peserta sedikit akhirnya dirubah menjadi umum. Lomba futsal antar prodi ini dimenangkan oleh prodi Manajemen sebagai juara pertama.
Dies natalies akuntansi akan dipuncaki pada tanggal 27 September 2018. Dengan penampilan Band dan teater. Penampilan band dan teater ini merupakan pembeda dari dies natalies akuntansi pada tahun sebelumnya. Ia dan timnya berusaha keras agar dies natalies kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tambah salman.(nikma)