GELAR RAPAT KERJA SERENTAK SEBAGAI WUJUD SINEGRITAS HIMA PRODI SE FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UINSA

Doc. Almaslahah
Lima Himpunan Mahasiswa (HIMA) semua prodi se-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSA, membuktikan eksistensinya sebagai kabinet bersinergi. Karena pasaalnya Pekan ini, tepatnya hari jumat – minggu (2-4/03) semua Pengurus HIMA melaksanakan rapat kerja (raker) serentak, walaupun tidak di satu tempat dan tidak dengan batas waktu yang sama.

Tempat raker masing-masing HIMA tidak sama, karena menyesuaikan dengan keputusan musyawarah tersendiri. Prodi Ilmu Ekonomi diletakkan di Yayasan Pesantren Mukmin Mandir Sidoarjoi, Prodi Akuntansi diletakkan di rumah salah satu rekan pengurus HIMA akuntansi yang bertepatan di Rungkut Surabaya, Prodi Ekonomi Syariah bertempat di gedung Setia Aswaja Sidoarjo, sedangkan untuk Hima Manajeman dan Manajemen Zakat dan Wakaf di letakkan di Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto.

Semua HIMA menyongsong tema rakernya sendiri-sendiri, karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi HIMA-nya. Namun yang jelas keberbedaan tema, tempat dan sistematika acara tidak membuat sinergi antar HIMA berkurang, malah dengan seperti ini antara HIMA satu dan lainnya bisa saling memberi motivasi dan berbagi pengalaman.

Umam selaku ketua HIMA Manajemen mengungkapkan rasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan serentak ini, “walaupun hima rapat serentak baru kali ini, tapi alhamdulilllah bisa meberi nilai positif tersendiri bagi kami”. Tak hanya Umam, ketua HIMA yang lain juga menuturkan demikian, dulunya karena raker tak bersamaan jadi rasa ketergantungan membangun komunikasi sesama pengurus HIMA tak begitu erat, namun kali ini semuanya harus benar-benar dimatangkan, dengan cara komunikasi yang intens dengan HIMA prodi lain dan juga SEMA serta DEMA FEBI.

Ketua DEMA, saudara Muhtadi serta jajarannya memang merencanakan agenda serentak ini untuk HIMA, dengan harapan sinergi yang di dengung dengungkan sebagai jargon kabinet FEBI bisa terwujud, dan semua pengurus HIMA mampu menanamkan kemandirian, “raker ini diserentakkan untuk mengakrabkan semua pengurus hima agar solid dan bisa totalitas di prodinya masing-masing, serta semua pengurus hima bisa lebih mandiri”. Tuturnya.
Konsep kegiatan yang DEMA canangkan menjadi tuntutan untuk semua pengurus HIMA, dan kegiatan ini mendapat suppot langsung dari pihak dekan serta semua ka-Prodi. Semoga raker ini bisa memberi bukti sinegritas konkret untuk satu periode kedepan, dan bisa membuat FEBI lebih baik ke depan.