Hadapi Industri 4.0, Himaprodi Manajemen UINSA Adakan Lomba Business Plan

Photo by Nikma

Senin, (15/10/18) Hima prodi manajemen Uin Sunan Ampel Surabaya adakan lomba Business Plan untuk merayakan empat tahun berdirinya prodi manajemen. Lomba dengan tema “ Menciptakan Usaha Kreatif dan Inovatif  di era Digital” itu diikuti setidaknya oleh 28 sekolah SMA di Jawa Timur.
Setelah melewati penjurian dengan sesi presentasi, akhirnya terpilih tiga juara. Tim dari SMA Negeri Badegan Ponorogo sukses menyabet juara tiga, SMA Taruna Malang memborong dua medali sekalipun yakni juara dua dan satu. Tim Ajeng Nora dkk dengan produk mie tulang ikan lele sukses mengungguli dua tim pesaingnya.
Ide bisnis ini bermula dari makan malam lele di asrama sekolah dan tidak di sukai temannya.  lalu muncul ide untuk membuat produk ikan  yang disukai teman-temannya.
“kita melakukan uji coba berkali-kali mbak, kita bawa ke kelas untuk meminta saran dari teman-teman”, ungkap Ajeng Nora ketika ditanya bagaimana proses pembuatannya.
Ajeng dan kelompoknya tidak menyangka bisa menjadi juara pertama, mengingat saingannya juga sangat unggul. Apalagi dari sekolahnya tidak hanya mengirimkan satu tim saja.
“Alhamdulillah mbak kita gak nyangka bisa memenangkan ini, apalagi saingannya bagus-bagus” pungkasnya dengan wajah sumringah.
Khoirul Umam Hakim, selaku kahima prodi manajemen mengutarakan jika lomba ini ditujukan untuk menyiapkan generasi muda (SMA) yang kreatif dan inovatif di era digital seperti saat ini. Selain itu acara ini diharapkan bisa mengenalkan prodi manajemen di kalangan siswa SMA.
“Siswa harus belajar dari sekarang, karena teknologi semakin cepat dan tidak dipungkiri, kita akan masuk pada era digital, serba teknologi. Di mana persaingan semakin ketat. Jadi, siswa harus menyiapkan diri dari sekarang”, tuturnya sebelum menyudahi wawancara dengan crew Al Maslahah.  (Nikma/Ima)