PRESTASI FEBI UINSA SETARA DENGAN FAKULTAS LAINYA

Doc Almas

Setelah pelantikan Pengurus SEMA dan DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) terlaksana kemarin, maka hari ini Rabu, 21 Februari 2018 dilanjutkan dengan pelantikan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi yang ada di lingkungan FEBI, meliputi; Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Ekonomi, Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen Zakat wakaf.
Sebanyak 206 mahasiswa yang merupakan pengurus HIMA PRODI saat ini resmi dilantik dan diikrar oleh wakil dekan III dan disaksikan seluruh undangan serta ketua HIMA demisioner, lalu dilangsungkan dengan prosesi serah terima jabatan.
Dukungan dan kegembiraan jajaran civitas academica terlihat membara bara, yang disampaikan langsung oleh Wakil Dekan III. “selamat kepada semua pengurus yang sudah dilantik, mari kita bersama – sama mewujudkan FEBI yang lebih baik tanpa melupakan gerakan tiga kaki,” ujarnya.
Gerakkan tiga kaki yang merupakan ciri khas FEBI juga menjadi bingkai acara kali ini, karena secara moral persepsi tersebut adalah darah daging bagi keluarga FEBI. Gerakan tiga kaki tersebut fokus pada pengembangan tanpa melupakan prestasi akademik, aktivis, spiritual. Hal ini secara langsung diiyakan oleh semua ketua HIMA terlantik, pihaknya menyatakan siap untuk mendukung gerakan itu, karena sejauh ini walaupun FEBI merupakan Fakultas yang baru didirikan namun prestasi dan kultur budayanya sudah setara dengan Fakultas yang lebih tua.
“kami siap bekerja sama dan bersinergi dengan semua kabinet tingkat Prodi dan Fakultas untuk mencapai cita – cita FEBI” tutur Khairul Umam, selaku ketua HIMA Manajemen, waktu lima Ketua HIMA berkumpul.
Sekarang semua kabinet sudah resmi dilantik dan mulai untuk bekerja bersinergi dan mengawal perkembangan FEBI. Mari kita dukung dan jalin komunikasi dengan baik dalam hal itu.