SINERGITAS GERAKAN ANTARA DEKANAT BERSAMA SEMA DAN DEMA FEBI UINSA

Doc. Zain
Almaslahah – (selasa, 20/02/2018), Telah Berlangsung acara pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini berlangsung di gedung Auditorium UINSA Surabaya , yang dihadiri oleh Jajaran Dekan, Kepala Prodi, Dosen, DEMA UINSA, MUSEMA, ketua SEMA demisioner dan juga  seluruh elemen Mahasiswa berlangsung dengan khidmad, dengan konsepsi yang tepat dan menuai semangat bagi keluarga FEBI.
Bapak Moh. Soddiq selaku wakil dekan 3 bagian kemahasiswaan dan kerjasama FEBI UINSA, mengikrar pengurus DEMA dan SEMA yang resmi dilatik dan mengemban amanah baru. Pesan tersirat yang disampaikan untuk para pengurus baru SEMA dan DEMA FEBI UINSA “selamat dan semangat kepada pengurus yang dilantik, semoga bisa menjadi mitra pihak civitas akademica untuk mewujudkan FEBI yang lebih maju”.  Ungkapan ini juga disapaikan oleh ketua DEMA Muhtadi dan ketua SEMA Rifqi Fathoni bahwasanya pihaknya akan selalu mengawal dan membantu serta bersinergi untuk kemajuan FEBI bersama, dalam lingkup Regional maupun Nasional.
Gerakan seluruh keluarga FEBI diatur oleh konsep yang diberlakukkan, yaitu gerakan tiga kaki meliputi; akademis, aktivis, dan spiritualis. Tak bisa terhitung jelasnya berapa kali ungkapan tiga kali itu dipaparkan ketika acara berlangsung, tapi yang jelas wakil Dekan tiga menyampaikan “gerakan kabinet dan mahasiswa FEBI harus sesuai dengan asa gerakan tiga kaki, karena kalau sampai salah satunya tak dilengkapi maka kesuksesan yang diperoleh belum sempurna”.
Kesempurnaan yang diharapkan oleh keluarga FEBI ternyata belum sempurna, karena ketua DEMA FEBI Demisioner  yang diharapkan kehadirannya untuk serah terima jabatan dan mengakhiri jabatannya ternyata tidak menghadiri undangan yang sudah panitia berikan, tanpa alasan yang jelas. Faisol selaku panitia mengaku sudah menyebar luaskan undangan kepada pihak -pihak yang bersangkutan. “Saya sudah mengabari semuanya, tapi masalah DEMA yang tidak hadir sejauh ini belum ada konfirmasi”, pungkas mahasiswa Ekonomi Syariah tersebut.
Ini merupakan awal bagi saudara Muhtadi dan Rifqi Fathoni untuk membuktikan pengabdiannya kepada Mahasiswa FEBI.  Mewujudkan FEBI yang lebih baik, sesuai dengan apa yang diharapkan dan manfaatnya dirasakan oleh semua pihak. Kabinet bersinergi ini (SEMA dan DEMA) siap melaksanakan tugas untuk mengawal dan menjadi mitra dekanat yang baik untuk mencapai semua cita – cita FEBI UINSA.(zain)