FEBI UINSA GELAR EXPO CAMPUS 2022

sumber: dokumen pribadi


Al-Maslahah.com (02/04/2022). FEBI berhasil mengadakan EXPO CAMPUS 2022, dengan tema Ekonomi Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-2 April 2022  di Gedung FEBI UINSA dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan dengan tujuan memperkenalkan produk-produk mahasiswa FEBI UINSA yang bersifat ekonomis. 


Dalam kegiatan EXPO CAMPUS ini setiap tahunnya diadakan di Twin Tower maupun di Gedung Sport Center UINSA. Kegiatan tersebut mulai diadakan pertama kali sejak tahun 2018, namun disaat lonjakan Covid-19, kegiatan ini tidak terselenggara. "Selama dua tahun terakhir ini terkendala dengan adanya keterbatasan PPKM level 3, dan tahun ini pun kami juga ragu - ragu untuk melaksanakannya. Namun setelah Surabaya sudah berada di level 2 maka mau tidak mau kami  menyelenggarakan agenda ini meskipun keterbatasan tempat,"  Ujar Dekan FEBI


Hari pertama EXPO CAMPUS di mulai dengan pembukaan berupa pengenalan produk melalui bazar. Bazar tersebut menjual produk yang dikelola langsung oleh mahasiswa FEBI UINSA. Sedangkan dihari kedua diramaikan  dengan berbagai macam lomba, yaitu lomba poster digital, lomba opini, dan lomba Stand Up Comedy. 


"Acara EXPO CAMPUS ini terbatas dikarenakan acara dihadiri oleh mahasiswa semester 2 dan 4 yang melakukan pembelajaran tatap muka sehingga kurang maksimal. Namun agenda ini sebagai ajang unjuk diri dalam produk - produk yang dihasilkan mahasiswa sesuai dengan kompetensi yang ada FEBI UINSA Bertemakan usaha - usaha ekonomi" Ujar Pak Ali Arifin selaku Dekan FEBI UINSA. 


Besar harapan kedepannya kegiatan EXPO CAMPUS tersebut dapat berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya lebih produktif dengan persiapan yang lebih matang, terlebih terstruktur dengan baik serta jumlah partisipan yang lebih banyak. "Saya kira agenda yang bagus ini bisa dilakukan terus menerus apabila tidak ada kebatasan, acara ini bisa dilaksanakan dengan nuansa yang lebih ramah, lebih produktif, lebih kreatif dan inovatif serta lebih luas lagi cangkupan jangkauannya," pungkasnya.


(MIFAI, Ayas).