RESENSI FILM Extraction

 

Sumber: Google


Judul                           : Extraction (2020)

Tanggal Rilis               : 24 April 2020

Penulis Naskah            : Ande Parks, Joe Russo, dan Anthony Russo

Sutradara                     : Sam Hargrave

Produser                      : Joe Russo, Anthony Russo, Mike Larocca, Chris Hemsworth, Eric Gitter, Peter Schwern

Pemain                        : Chris Hemsworth, Randeep Hooda, Rudhraksh Jaiswal, Pankaj Tripathi, David Harbour, Golshifteh Farahani.

Durasi                          : 117 Menit

Rumah Produksi         : AGBO, Thematic Entertaiment, India Take One Production, TGIM Films

Rating IMDb              : 6.7/10

            “Extraction” film yang dirilis pada 24 april tahun 2020 ini mengambil genre action dan thriller. Film yang tayang di layar streaming Netflix ini mengisahkan misi penyelamatan putra gembong narkoba india yang diculik oleh gangster saingannya, yaitu gembong narkoba banglades.

            Film garapan sutradara Sam Hargrave ini memperoleh rating 6,7 dari 10 berdasarkan penilaian di situs IMDb. Film dari sutradara Sam Hargrave ini memiliki garapan yang cukup bagus dimana adegan action yang tampak begitu nyata, dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai pemeran utama membuat adegan dari film ini begitu menarik karena acting dari Chris Hemsworth yang begitu luar biasa. Tidak hanya itu film ini juga dikategorikan sebagai film original Netflix yang paling banyak di tonton sepanjang masa yaitu sebanyak 99 ribu kali. Alur dalam film ini juga cukup jelas dan mudah untuk dipahami oleh para penikmat film action.

            Film ini menceritakan seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth). Dimana Tyler akan mendapatkan imbalan 10 juta dolar jika berhasil menyelamatkan Ovi Mahajan putra gembong narkoba yang diculik oleh saingan bisnisnya Amir Asif. Amir merupakan ketua gangster berpengaruh di banglades yang menjadi musuh bebuyutan sang ayah. Karakter Amir digambarkan sangat kuat dalam hal kuasa di Kota Banglades, Kepolisian dan seluruh aparat negara tunduk di bawah perintah Amir Asif.

            Ketika Tyler berhasil menemukan dan membawa kabur Ovi, pertarungan menjadi sangat sengit, misi penyelamatan menjadi begitu rumit dan terlihat tidak unkin untuk bisa diselesaikan. Saat mendengar Ovi telah berhasil dibawah kabur oleh Tyle, Amir begitu kesal sehingga menyebabkan kota banglades diblokade total. Ratusan polisi dan tentara dikerahkan untuk menangkap Ovid an Tyler, sehingga aksi tembak – menembak tidak bisa dihindarkan, tidak hanya itu adu strategi, kecepatan dan ketepatan dalam menembak musuh juga disuguhkan dalam film ini.

            Setelah menonton 117 Menit dapat dinilai film ini sangat cocok untuk ditonton oleh penikmat film bergenre action karena aksi dalam film ini tampak begitu nyata yang akan membuat penonton tercengang. Film ini layak dinikmati umur 17 tahun lebih karena banyaknya aksi tembak – menembak dan baku hantam yang disajikan di dalam film.

 

-R-