Dies Natalis KE-5, Hima Prodi IE Datangkan Syakir Daulay

Dok. Ns

Almaslahah.com – Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi datangkan aktor muda dan entrepreneur Syakir Daulay dalam acara talkshow inspiratif. Mengusung tema “Generasi Millineal Sebagai Inisiator Ekonomi Kreatif” acara ini dimulai sejak pukul 08.00. Bertempat di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya, acara dibuka dengan penampilan banjari dan Tari Remo oleh mahasiswa Ilmu Ekonomi. 

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pukul 11.15 Syakir Daulay tiba. Sontak saja kedatangan Syakir  disambut meriah oleh peserta yang datang sejak pagi. Teriakan semakin  membuncah ketika Syakir Daulay naik ke Panggung. 

Syakir Daulay didapuk sebagai pemateri bersama dengan Maziyah Mazza Basya, dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Sebagai entrepreneur muda, Syakir Daulay yang saat ini berusia tujuh belas tahun telah menjadi owner dari Bokir (Bakso Aci Syakir) dan Keripik Baper. Menurut penuturannya, untuk memulai usaha Ia harus me-manage waktu dengan baik. Salah satunya merelakan waktu bermainnya untuk menyaksikan langsung proses produksi. 

Baginya, untuk membangun usaha saat ini sangat mudah. Keberadaan media sosial memudahkan untuk siapa pun memiliki toko hanya dengan bermodal instagram. Dalam talkshow itu, Ia berpesan untuk selalu menghormati orangtua dan yakin sepenuhnya kepada Allah. 

Sementara Maziyah Mazza Basya, dosen sekaligus owner PT. Nur-Haramain Tour and Travel dan Butik Dita Shop menjelaskan untuk memulai usaha tidak cukup dengan niat ‘usholli’. Selain niat harus disertai action, membangun mindset dan memiliki amalan sunnah di luar amalan wajib. 

Menurut Dimas Arsvendo selaku ketua pelaksana, saat ini pemerintah gencar menggalakkan millennial untuk menjadi entrepreneur. Sehingga sosok seperti Syakir Daulay yang muda, berbakat dan memiliki usaha pantas dijadikan pemateri. 

“Semoga setelah acara ini, peserta bisa mendapatkan motivasi untuk menjadi entrepreneur yang lebih kreatif lagi”, tuturnya. 

(Sal/Nik)