Seminar Prodi Ekonomi Syariah, Angkat Potensi Digital Fintech

Doc. Ima
Kamis, (25/10) Dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah ke-10, HIMA Prodi ES mengadakan acara seminar nasional dengan tema “Memperkuat Peran Ekonom Muda melalui Digital Fintech dalam Rangka Membumikan Ekonomi Rabbani”. Tema ini diangkat dari isu sosial yang terjadi ditengah masyarakat tentang pembayaran yang sekarang sudah menggunakan digital fintech. Dari adanya digital fintech ini, diharapkan dapat memperkuat Ekonomi Rabbani yang merupakan ekonomi umat, khususnya mahasiswa harus bisa menciptakan digitaling fintech untuk memberdayakan semua umat.
Dengan menghadirkan dua pemateri, yaitu Paul hilmel pemateri pertama yang langsung dihadirkan dari Australia dan Agus khalifatullah selaku pemateri kedua dari PT Ammana Fintek Syariah. Dalam seminar ini, banyak peserta tampak menyayangkan tidak adanya translator dari pemateri.
Azzah nuril mahasiswa ES, berpendapat “Seminar ini sangat menarik minat saya. Terutama dari pemateri kedua, setelah mendengar materi dari beliau, saya langsung menginstal aplikasi Ammana, dan mulai tertarik menjadi seorang investor.”
Kiki, selaku ketua pelaksana menjelaskan, “Memang ada kendala pada translator yang tidak optimal. Tapi kami percaya, mereka sudah paham ada pemateri yang menggunakan bahasa inggris.”
“Selebihnya Alhamdulillah lancar semua. Harapan kami sebagai panitia seminar ini, bisa bermanfaat terutama untuk mahasiswa prodi ES sendiri sebagai pengembangan kompetensi dan skill mereka.” Imbuhnya.

Jamal, Selaku PJ Acara sekaligus Kahima ES berpendapat, “Acara yang beruntun ini cukup menguras tenaga panitia. Saya turut mengapresiasi kepada seluruh panitia karena sudah memberikan yang terbaik. Jika dirasa kurang baik maka itu yang akan menjadi evaluasi kami.” Pungkasnya. (Ima/tiur)