Mempererat Hubungan, Rapat Kerja Gabungan SEMA-DEMA-HIMAPRODI FEBI Dilaksanakan

 


Almaslahah.com – Senin (29/03/21) Rapat Kerja Gabungan (Rakergab) Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya telah diselenggarakan kemarin (28/03/21) di Graha Unsuri Sidoarjo. Terhitung kurang lebih 50 anggota perwakilan dari ormawa FEBI yakni SEMA-DEMA-HIMAPRODI Se-FEBI untuk ikut serta dalam rapat kerja gabungan tahun ini. Baru pertama kali Rakergab dilakukan secara offline maupun online, karena saat ini masih masa pandemi. Rakergab itu sendiri tetap digelar untuk menjalin hubungan yang harmonis serta bisa menjalin komunikasi satu sama lain.

Hasil akhir dari Rapat Kerja Gabungan (Rakergap) perdana ini adalah tersusunnya silabus kegiatan Ormawa FEBI selama 1 (satu) periode kedepan. Rapat Kerja Gabungan (Rakergab) ini sempat terjadi kemunduran waktu, Royan Ketua Dema menjelaskan hal ini berkaitan dengan faktor lokasi kegiatan. “faktor utamanya yaitu terkait lokasi jadi memang lokasi yang kemaren itu berada di sidoarjo sehingga teman-teman yang rumahnya Surabaya khususnya daerah Surabaya. Barat Surabaya utara ini kejauhan jadi untuk menunggu teman teman yang datang dari surabaya barat, surabaya Utara membutuhkan waktu juga dalam perjalanan.” ujar Royan selaku ketua DEMA FEBI.

Sebelumnya, Rakergab pada prosesnya diselenggarakan atas usulan dan persetujuan dari Ongki sebagai koordinator pusat Dema PTKIN. karena melihat dari saran yang baik itu maka direalisasikan untuk saling berkolaborasi serta berkolaborasi. Tujuan utama rakergab ini adalah untuk menumbuhkan rasa saling mengenal satu sama lain atau rasa kekeluargaan guna mencapai FEBI progresif dan berintegrasi.

“Harapannya teman-teman antara pengurus hima prodi yang ada di FEBI dari Manajemen, Ekonomi Syariah, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, dan Mazawa itu minimal bisa menjalin hubungan yang harmonis minimal bisa menjalin komunikasi lah kenal satu sama lain karena memang selama inidari setiap – setiap pengurus ini tidak bisa meng-up semuanya, dari teman – teman bisa mengenal satu sama lain antara sesama departemennya antara humas intelektualnya bisa mengenal sehingga kedepannya di kepengurusan periode ini bisa saling berbagi satu sama lain dan bisa menyelesaikan kendala-kendala yang di alami”. Imbuh Royan

Reporter Abr & Sla